3 Artis ini Sukses Setelah Digoncang Masalah Hidup

Setiap manusia yang hidup di bumi ini pasti akan mengalami permasalahan dan ujian hidup. Masing-masig orang memiliki cara untuk menghadapi ujian hidup yang menderanya. Jika kita sabar menghadapi ujian hidup, maka akan mendapatkan keberkahan hidup. Bahkan, tidak sedikit orang yang meraih kesuksesan setelah mendapatkan ujian hidup.

Ada beberapa artis yang meraih kesuksesan justru setelah mengalami ujian hidup yang cukup berat. Di antaranya adalah Ayu Ting Ting, Maia Estianti dan Anang Hermansyah. Ketiganya saat ini dapat dikatakan sukses dalam karier, bisnis, maupun politik. Dan ketiganya mengalami nasib yang serupa, dikhianati oleh pasangan masing-masing.



Penyanyi berusia muda, Ayu Ting Ting di usia yang masih muda harus mengalami kehancuran rumah tangganya. Ayu sempat limbung, apalagi sedang mengandung buah hatinya. Namun kemudian, Ayu berusaha untuk tegar dan sabar. Dukungan keluarganya membuat Ayu mampu melewati kemelut hebat dalam hidupnya.

Tanpa diduga, ketegaran Ayu dalam menghadapi masalah rumah tangganya, memikat simpati masyarakat Indonesia. Dukungan pun mengalir kepada Ayu. Hal ini mendongkrak karier Ayu. Kehadiran Ayu di televisi dinantikan pemirsa. Alhasil Ayu pun kebanjiran job. Apalagi Ayu mengutarakan keinginannya untuk menabung sebanyak-banyaknya demi masa depan putri tercintanya, Bilqis.

Hal hampir serupa, lebih dulu dialami oleh Maia Estianti. Mantan istri Ahmad Dhani ini mengalami ujian sangat berat dalam hidupnya. Ia dikhianati dan dicampakan oleh suami yang dicintainya. Perjuangan Maia menemani Dhani merintis karier dari nol seolah tak berbekas. Maia harus rela meninggalkan rumah impiannya. Maia keluar tanpa membawa harta apa-apa, termasuk ketiga buah hatinya. Maia dipaksa untuk jauh dari anak-anak yang dilahirkannya. Hati Maia hancur berkeping-keping, apalagi ia mendapati kenyataan sahabat dekatnya turut andil dalam menciptakan  kemelut rumah tangganya.



Maia berusaha untuk sabar. Maia semakin mendekatkan diri kepada Allah Swt.. Maia berusaha untuk semakin meningkatkan ibadahnya. Menurutnya, doa adalah senjata andalannya. Kesabaran Maia yang luar biasa berbuah manis. Semua usaha yang dirintisnya meraih kesuksesan. Maia yang mengawali karier sebagai musisi, melebarkan sayap dengan menjadi produser. Maia pun merisntis usaha restoran, managemen artis, bisnis property, dan bisnis kesehatan kulit. 

Buah dari keberhasilan bisnisnya, Maia sudah memiliki tempat tinggal yang mewah dan kendaraan berkelas. Kebahagiaan  Maia semakin membuncah, ketika buah hatinya satu persatu semakin dekat dengannya, bahkan si bungsu memutuskan untuk tinggal bersama Maia. Kehadiran ketiganya semakin menambah kebahagiaan hidup Maia saat ini. Air mata masa lalu terbayar lunas. Apalagi Maia mendapat simpati yang besar dari masyarakat Indonesia, terutama kaum hawa. Tanpa diminta mereka setia mendoakan dan mendukung Maia. Hidup terasa nyaman ketika banyak yang sayang dan mencintai, dan sebaliknya hidup terasa gersang ketika banyak yang membenci.

Acungan jempol layak kita layangkan untuk Anang Hermansyah. Musisi tersohor di negri ini berhasil mengemas luka hatinya dengan manis. Sabar, itulah sikap yang diambil Anang. Pertama kali mendapati kenyataan pahit, dikhianati oleh wanita yang dicintainya tidak membuat Anang arogan. Anang tetap tenang dan diam, walaupun hatinya bergejolak.

Jutaan pasang mata berlinangan air mata, menyaksikan Anang memboyong kedua anaknya keluar dari istana yang dibangunnya. Anang memlih anak-anak daripada harta. Ia bertekad untuk menyelamatkan anak-anaknya dari efek negatif perceraian. Nasib Anang turut ditangisi oleh penggemarnya. Dukungan dan doa mengalir untuk Anang.



Anang segera bangkit dari keterpurukan. Ia berusaha tegar demi kedua anaknya. Anang pun kembali merilis album yang langsung disambut oleh penggemarnya. Anang tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali meraih popularitasnya yang sempat redup karena kesibukannya melejitkan karier sang istri. Satu persatu kesuksesan memeluk Anang. Kariernya sebagai penyanyi kembali melejit, Anang pun kembali dipercaya menjadi juri di ajang pencarian bakat. Kebahagiaannya bertambah lengkap dengan hadirnya pendamping baru untuknya. Keluarganya semakin utuh dan harmonis. Anang membangun sebuah istana untuk keluarganya. Seolah ia ingin menebus lara anak-anaknya akibat perceraian. Kesuksesan Anang semakin melejit dengan terpilihnya ia sebagai anggota DPR pusat. Semua kesuksesan yang diraih adalah buah kesabaran dalam menghadapi ujian hidup.